Pages

Selasa, 26 April 2011

new war kit.. rempong kit --'

saya adalah perempuan yang sedang berjalan menuju usia 21tahun.. belum bisa dikatakan dewasa.. tapi juga nggak bisa dibilang masih remaja.. mungkin masuk dalam fase remaja akhir-dewasa awal..

beberapa bulan terakhir ini saya sering mengamati fenomena yang cukup mencolok mata di sekitar saya.. temen-temen saya.. bukan sesuatu yang segitu spektakuler dan luar biasanya sih.. cuman perubahan yang biasa terjadi pada perempuan yang mulai merasa dewasa.. perubahan apakah itu?? kebiasaan dandan.. berkutat dengan alat make up.. ohh my! *%$*#@$%#@.. temen-temen deket saya yang perempuan punya semacam dompet besar yang isinya macem-macem yang saya namain rempong kit.. di dalamnya ada yang namanya eyeliner, bedak, eyeshadow, dan, emm, lipstik.. ada juga tuh semacam kuas-kuas buat muka.. saya nggak tau apa namanya.. aaaargh! sejujurnya sampai minggu lalu saya masih seorang perempuan yang tidak terlalu peduli dengan apa itu yang disebut alat make up.. dateng ke acara resmi pun saya masih melenggang santai cukup dengan bedak, parfum, dan body lotion.. tapi high heels saya udah mulai pakai.. baru sekitar 2bulan ini mulai ber-high-heels-ria :)

kemarin hari Minggu malem saya di undang ke acaranya majelis gereja, acara makan2 gitu dalam rangka baptis dewasa anaknya.. saya janjian berangkat bareng 2temen saya dan ketemuan dulu di rumah salah satu temen saya itu.. sampai dirumah temen saya, kami masih ngobrol-ngobrol dulu.. dan lagi temen saya juga belum mandi.. cumi juga tu orang.. habis temen saya selesai mandi dan berpakaian, dia ikut ngobrol di depan tv.. dan ditangannya membawa sesuatu yang mau nggak mau menarik perhatian saya.. guess what?? eng.. ing.. eng.. dompet make up.. rempong kit! huaaaaaa.. saya nggak nyangka dia punya properti gituan.. saya pikir selama ini dia perempuan yang biasa-biasa aja bahkan cenderung cuek, sama kayak saya (caritemen) ;( yaa memang hasil make-up-an temen saya itu natural banget.. dia pake pelembab, bedak, body lotion, parfum, sama lipgloss.. lahh saya, polosan banget mukanya kayak kertas buram.. meskipun hasil riasannya enggak ekstim, dan terkesan biasa, tapi tetep aja dia punya rempong kit itu.. setidaknya dia sudah selangkah lebih maju daripada saya.. lebih dulu sadar bahwa sebagai perempuan tuh harus bisa dandan.. *mulailebaiyieeks*

yaa.. yaa.. yaa.. akhirnya saya mulai memikirkan untuk memiliki itu yang namanya rempong kit.. kemudian saya bilang ibu buat beliin saya alat perang wanita itu.. tapi ternyata si ibu malah nyuruh saya buat cari sendiri.. okee.. that's a very brilliant idea, mom.. anda melepaskan anak anda yang belum mengerti kejamnya dunia untuk mencari benda-benda asing seperti itu sendirian.. bagus sekali mom! --'

well.. demi menjaga keamanan muka, saya langsung tanya temen saya apa aja nama2 barang yang harus dibeli, merk yang bagus apa, belinya dimana, dan segala macem.. mendadak centil sekali saya.. haha.. bodo amat.. setelah dapet listnya, saya berangkat ke satu department store.. dasarnya masih bego, bilang sama mbak petugasnya juga gagap gara-gara nggak yakin bener bilangnya..

ini salah satu dialog yang terjadi :
saya : "mbak, ada yang buat item-itemin ini(sambil nunjuk2 bagian bawah mata)?"
mbak-petugas-yang-budiman(MPYB) : "eyeliner maksudnya?? ada.. mau yang warna apa? item atau coklat?"
saya : "emm(mikir), item aja deh mbak."
MPYB : "mau merk yang apa??"
saya : "adanya apa aja mbak emang??" (buta merk)
MPYB : "macem-macem.." (si mbak ngeluarin banyak banget pensil2an buat mata, ealahh..)
saya : "(bengong nggak tau bedanya pensil satu sama yang lain, bingung mau pilih yang mana)"

dialog lainnya :
saya : "mbak, kalau eyeshadow ada??" (geblek parah! yaa jelas ada lahh galuh, orang itu counter make-up)
MPYB : "mau yang berapa warna?? warnanya apa??"
saya : "emang satu tempat ada berapa warna sih mbak?? pilihan warnanya apa aja??"
MPYB : "ada yang 2 warna, 3 warna, sama 4 warna.. nih pilihannya diliat dulu aja, dicoba juga boleh."
saya : "emm, bagusnya warna apa yaa mbak??" (sambil colek-colek-nggak-paham tester produknya)
MPYB : "yang coklat aja dek, kesannya natural." (bilang dengan entengnya)
saya : "hemmm.. *ngasahgolok* (sialan gue dipanggil dek.. palingan juga tu MPYB seumuran sama gue! >.<)
masih saya : "yaudah mbak, saya ambil yang coklat yang isi 4 warna yaa.." (gampang banget dipengaruhin)
MPYB : "merk-nya?"
saya : " again?? *garukgarukkepala* " (aaaaaaarrrggh!! terserah lo dah.. pusing gue milih merk doang bikin pengen gantung diri)

yeaa.. yeaa.. cari gituan susah yaa ternyata.. itu baru 2dialog dari sekian banyak percakapan bego saya sama mbaknya.. untung si mbak petugasnya sabar dan ramah.. meskipun mungkin dalam hati dia pikir saya ini kimchil kecil yang masih sekolah yang centil, sampai2 dipanggil dek.. capee deh mbaknyaa --'

pelajaran lainnya, beli rempong kit = bikin miskin! mahalnyooooo.. buset dah (o.O)

dan sekarang di kamar saya ada satu barang baru yang nantinya kalau digunakan akan membuat saya sedikit lebih terlihat sebagai perempuan dari biasanya.. haha.. yaa meskipun mungkin akan sangat jarang dipakai, seenggaknya saya punya dan tau cara menggunakannya dengan baik dan benar.. haha..

welcome my new war kit! nice to have u finally :D

cheers!

P.S : foto rempong kit saya kapan2 aja yaa insert'nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar