Pages

Rabu, 13 April 2011

brain wash machine completely bad idea!

the trees and the wild-honeymoon on ice : now playing!

saya yakin setiap orang pasti punya kenangan.. entah itu menyenangkan atau menyakitkan.. dan mungkin, kita pernah berada di satu kondisi dimana kita ingin menghapus kenangan yang menyakitkan dari memori otak kita.. well.. saya rasa wajar ketika kita terluka oleh sesuatu, atau seseorang, kita nggak mau ada hal apapun yang membuat kita teringat lagi akan hal itu.. everybody feels it, right..

nah, barusan aja saya nonton satu film.. judulnya 'eternal sunshine of the spotless mind'.. film ini film lama, dibuat tahun 2005 kalo nggak salah.. saya sebenernya udah dari lama pengen nonton film ini, tapi baru kesampaian sekarang.. itu juga karena dipinjemin vcd-nya sama temen..

peran utama di film itu dimainkan oleh jim carrey sama kate winslet.. diceritain kalo jim carrey sama kate winslet itu menjalin hubungan spesial nggak pake telor.. (emang burjo, hha') terus, sampai satu waktu entah saya juga nggak ngerti kenapa, kate memutuskan untuk menghapus ingatannya tentang jim.. di film itu ada satu dokter yang punya usaha dalam bidang hapus-menghapus memori tertentu yang dimiliki seseorang.. alatnya kayak semacam mesin pencuci otak gitu, gak paham juga saya.. dan memang setelah itu kate bener-bener nggak inget kenangan apapun waktu masih sama jim.. boro-boro inget, ngerasa kenal sama jim aja enggak.. waktu tau tentang itu, jim terluka hatinya.. (dihh, bahasanya menye-menye banget) dan jim pun memutuskan buat menghapus juga semua memori di otaknya tentang kate.. akhirnya terhapus lah memori mereka berdua tentang satu sama lain.. tapi jangan sedih dulu sodara-sodara sebangsa setanah air, cerita ini nggak sad ending kok.. singkat cerita, setelah mereka udah nggak inget satu sama lain, berkat takdir Tuhan, mereka saling kenal lagi, dan deket lagi.. then, ada satu kejadian yang membuat mereka sadar kalo sebelumnya mereka pernah deket tapi terus mereka menghapus memori itu.. yapp, mereka tau mereka pernah melakukan penghapusan memori di otak..tapi akhirnya mereka bersama lagi.. kalo yang namanya jodoh emang nggak lari kemana.. happy ending!

tapi saya bukan mau ngomongin masalah jodoh atau nggak jodoh.. saya sih tertariknya sama kate yang berinisiatif untuk menghapus memorinya tentang jim karena (mungkin) dia udah dibikin sakit hati sama jim.. dan jim yang juga mengambil keputusan buat menghapus memori karena dia terluka oleh perbuatan kate, sakit hati, patah hati, atau apapun lah itu namanya..

kayak gini kali yaa mesin pencuci otak.. serem aja --'
saya nggak tau apakah di dunia ini emang bener-bener ada alat yang bisa menghapus memori orang tentang suatu hal sampai sedemikian bersihnya kayak yang saya tonton di film itu, entah di belahan dunia mana.. tapi, menurut saya, no matter how bitter memories we have, better if we never try to erase it.. just keep it save in one corner of our mind.. biarkan dengan sendirinya pikiran dan perasaan kita beradaptasi dengan itu.. atau kalo nggak, ikut aja semacam terapi,tapi bukan cuci otak.. say no to brain wash machine! toh, dari setiap kejadian dan kenangan itu pada akhirnya membuat kita banyak belajar tentang hidup.. membuat kita menjadi orang yang jauh lebih, emm, though.. stronger than before.. saya bilang gini bukan dalam rangka promosi karena saya kuliah di jurusan psikologi.. officially nggak ada hubungannya dengan itu.. saya hanya berusaha berpikir dan bersikap humanis kok.. hehehh..

dan lagu yang saya dengerin sembari saya nulis ini, liriknya terinspirasi dari film itu lohh.. judulnya juga di ambil dari satu kalimat yang ada di film-nya.. 'honeymoon on ice'.. nice song to hear..

sebagai penutup dari tulisan ini, i'll show u this video, here we go..


cheers!

P.S : kalo ada yang mau nonton film eternal sunshine of the spotless mind, alur ceritanya menarik tapi agak bikin mikir.. nggak tau beneran butuh mikir or maybe im not smart enough.. hahah.. but that's a good movie..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar