Pages

Selasa, 19 April 2011

go confident.. be brave..

selamat berjumpa lagi sodara-sodara.. hehe..

well.. malem ini saya baru aja pulang habis ada rapat di gereja.. dan entah kenapa rasanya pengen nulis sesuatu.. padahal sebenernya badan sama mata saya udah minta di istirahatin.. tapi ternyata kalau otak lagi produktif, susah juga mau tidur sekalipun udah capek banget.. hhe'

minggu ini jadwal kegiatan saya padat merayap.. mulai dari ujian yang dalam satu hari bisa sampe 4 mata kuliah --", tugas-tugas kampus yang udah deket deadline, kegiatan-kegiatan bernama rapat, melakukan hal-hal yang menjadi tanggung jawab saya di gereja, dll.. tapi entah kenapa, saya sangat menikmati itu semua.. semua kesibukan itu.. semua keriwehan hidup saya minggu ini.. nggak ngerasa terbeban, malah enjoy banget nglakuinnya.. mungkin mood'nya lagi bagus yaa.. haha.. meskipun sebenernya semua kegiatan itu membuat saya tidak punya cukup banyak waktu untuk give a little care buat temen-temen saya.. huaaaa.. so bloody sorry, pal.. terima kasih untuk selalu mengerti saya..

anyway, pernahkah kamu punya satu keinginan tapi kamu nggak cukup percaya diri untuk melakukannya dan takut gagal, sampai akhirnya kamu tidak melakukan apapun?? atau, pernahkan kamu mendapat suatu kesempatan, which is sebenernya kamu mau mencoba dan mengambil kesempatan itu, tapi kamu nggak cukup yakin kalau kamu bisa melakukannya, dan akhirnya kamu membuang kesempatan itu??

kalau saya, sering !

yahh.. saya ini orangnya cemen.. sebenernya nyali saya cetek banget.. alhasil, sering-seringnya saya membuang kesempatan yang ada di depan mata saya hanya karena saya nggak yakin kalau saya bisa dan mampu.. karena saya selalu berpikir kalau di sekitar saya masih ada banyak orang yang lebih expert dari saya yang lebih pantas mengambil kesempatan itu.. ujung-ujungnya, saya pasti bakal menyesal karena nggak ambil kesempatan itu.. as always, penyesalan itu datengnya belakangan..

satu contoh kasus..

saya suka main musik.. and of course saya suka musik.. saya suka main keyboard.. saya suka main gitar.. saya bisa.. tapi menurut saya sih kemampuan saya biasa aja.. soalnya saya nggak pernah les, lebih tepatnya gak pernah betah di ajarin sama guru les.. dulu pernah waktu saya kelas 1 SMA, big boss manggil guru les buat ngajarin saya main keyboard, tapi baru sekali dateng ke rumah buat ngajarin saya, besoknya saya udah nggak mau di ajarin lagi.. bukan karena gurunya nggak enak ngajarinnya, tapi yaa itu, karena saya nggak betah ikut les"an kayak gitu.. tengil sekali yaa saya.. haha.. dan selama ini saya belajarnya dari ngeliat orang yang main keyboard, teknik"nya.. belajar dari melihat then di praktekin..

as time goes by.. mulai lahh berdatangan tawaran, dimintain tolong ngiringin pake keyboard.. tapi karena dasarnya saya gak punya nyali dan cuman jago kandang, beraninya yaa main dirumah buat dinikmati sendiri, saya hampir selalu bilang "enggak"..  saya bukannya nggak mau, tapi nggak yakin kalau saya bisa, nggak yakin kalau saya mampu..

pernah satu waktu, beberapa bulan yang lalu, ada temen gereja yang nawarin saya buat main di salah satu jam ibadah..ngiringin kebaktian gitu.. tapi saya bilang nggak, saya nggak pede.. waktu itu saya alasannya masih banyak yang lebih jago main keyboardnya dibanding saya.. hehe.. emang bener gitu kok.. tapi pernah juga waktu itu, 1tahun lalu, saya dimintain tolong buat ngiringin di retreat salah satu PMK (Persekutuan Mahasiswa kristen) kampus.. awalnya saya udah nolak tuh, bilang enggak.. saya bilangnya coba cari yang lain dulu selain saya, saya di jadi'in pilihan terakhir aja(kalau kata pepatah barat, save the best for the last,huahaha.. ngasal banget!).. tapi akhirnya saya ambil tawaran itu, selain karena emang kayaknya temen saya itu nggak nyari orang lain, kakak saya juga turut andil nyuruh saya ngiringi.. gimana enggak, dia tetua PMK'nya.. hha' dan baru kali itu saya berani ambil kesempatan dalam hal main musik.. dan ternyata setelah dijalani, not bad juga.. nggak nyesel deh.. hehe..

sampai kemarin.. waktu saya lagi makan di depan gereja, saya ketemu satu kakak yang biasa ngiringin kebaktian di gereja tempat saya ibadah.. dan yaa kami kenal satu sama lain.. setelah saling menyapa, kakak itu nawarin saya buat barengan sama dia ngiringin kebaktian buat perayaan Jumat Agung di gereja.. kakak ini juga salah satu orang yang dulu nyuruh saya ngiringin kebaktian di gereja.. waktu ditawarin gitu, awalnya saya hampir bilang "enggak" (oke, lagi!).. tapi saya diem dulu.. saya diem karena saya sebenernya mau tapi nggak pede.. sama sih kasusnya kayak dulu", tapi kali ini saya lebih mau mikir dulu sebelum memutuskan buat bilang "enggak".. seenggaknya, jangan sampe saya menyesal lagi.. ditengah" saya lagi mikir mau ambil atau nolak tawaran itu, si kakak-yang-main-keyboardnya-jago-beutt itu bilang kalau ini nggak sesulit dan seribet yang saya pikirkan.. straight to the point! waktu itu saya emang mikir bakal ribet banget main di depan ribuan orang.. eitss, saya nggak berle lho.. emang jumlah orang yang ibadah di gereja saya jumlah nol'ya ada 3 kok.. dan ngebayangin hal itu bikin saya merinding serem.. saya ngerasa kecil banget.. selain emang karena postur tubuh saya yang kecil, tapi bukan itu! >.< dan akhirnya, entah mendapat energi dan keberanian darimana, saya meng-iya-kan tawaran itu.. finally.. fiuhh..

sampai sekarang sih saya masih suka merinding ngebayangin gimana pas kebaktian besok Jumat.. sebelumnya saya nggak pernah ngiringin kebaktian umum, dan sekalinya ngiringin main di tiga jam kebaktian.. hal itu bikin saya jadi sering banget spending time sama ancell(keyboard saya).. demi lancar main lagu"nya.. demi nggak ngrusak kekhidmatan orang-orang pas kebaktian.. soalnya saya nggak mau bikin kebaktiannya jadi berantakan gara" tingkah bodoh saya.. so i just prepare my best..

and yeaah, tomorrow will be my first experience.. im so excited with that, nor so nervous.. I don't do that for my grandeur, I mean it.. totally for the glory of my Almighty God.. so, wish me luck, guys..

terakhir.. saya tau seringkali kesempatan memang tidak datang dua kali.. tapi saya percaya, ketika satu kesempatan terlewatkan, akan ada banyak kesempatan lain yang juga sama berharganya untuk kita jalani..

cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar