Pages

Jumat, 28 Januari 2011

pengalaman si anak burung kecil ^^v

beberapa hari ini dirumah saya kedatangan tamu kecil yang gak di undang.. dia itu anak burung yang gak tau dateng darimana.. tiba2 aja beberapa hari yang lalu anak burung yang masih kecil itu terbang muter2in rumah saya..mungkin ini kejadian yang biasa aja yaa.. cuman anak burung yang secara gak sengaja masuk rumah dan main terbang2an di rumah saya dengan semena2.. yahh, namanya juga anak2, masih suka main2 dia.. haha..
awalnya juga saya gak begitu memikirkan burung kecil itu.. tapi setelah saya perhatikan lama2, itu anak burung ternyata dodol banget.. rute terbangnya di rumah saya konsisten banget.. termasuk konsisten banget nabrak2nya.. satu hari saya melakukan observasi sama anak burung kecil dodol itu.. these are the report :
tempat tujuan pertama begitu dia masuk rumah, pasti langsung terbang ke dapur.. sampe dapur dia selalu nabrak jendela dengan suksesnya.. ehh, dasarnya dia cuman anak burung yang belum banyak makan asam garam dunia, udah tau nabrak, bukannya cari jalan lain, tetep aja tuh jendela dapur saya di tabrak2, kali dia pikir dia magician yang bisa nembus kaca jendela.. untung kacanya gak pecah..*apalah daya seekor anak burung kecil* eadahh..
setelah puyeng kepentok jendela, dia terbang lagi ke arah ruang tv.. kecil2 gitu, terbangnya kenceng banget euy.. saking kencengnya, akhirnya setelah sampai ruang tv, tuh anak burung nabrak lukisan yang ada di tembok ruang tv rumah saya.. saya yang ngliat kejadian macam gitu gak bisa lagi nahan ketawa.. sumpah deh tu anak burung, what a dodol! kacau banget pasti otaknya, kena bentur mulu.. huahaha..
udah gitu, habis dari ruang tv, dia masih terbang2 lagi.. mungkin mau cari pintu keluar.. karena kasian daritadi ngliat dia nabrak2 terus, saya coba buat nolong pake sapu nunjukkin arah buat keluar.. tapi yang ada dia malah terbang ke kamar kakak saya, dan lagi2 nabrak ventilasi.. kali ini saya cuman bisa geleng2 kepala.. habis burungnya tengil sih.. masih kecil ingusan, gak tau pintu keluar, mau dibantuin malah bangor..
keluar dari kamar kakak saya, dia terbang lagi ke dapur.. nabrak jendela lagi.. terus terbang ke ruang tv lagi, kepentok lukisan lagi.. terus ke kamar kakak saya, dan yahh, berujung dengan nabrak ventilasi lagi.. ada kali kayak gitu 2 sampe 3 kali.. saya sampe speechless ngliatnya..
karena saya udah capek ngebuntutin tu burung kecil yang terbang di rumah saya kesana kemari gak jelas, saya nonton tv aja.. terserah tu anak burung mau nabrakin dirinya ke bagian mana lagi.. saya hanya bisa berdoa semoga Tuhan memberikan pencerahan buat si anak burung kecil sampe akhirnya dia bisa nemu pintu keluar sendiri.. wkwk..
sedikit analogi.. terkadang dalam hidup kita, kita mungkin sama kayak anak burung itu.. ketika kita menjalani hidup, terbang kesana kemari, gak jarang juga kita kepentok tembok (baca : masalah).. dan seringkali, setelah nabrak, bukannya kita terbang ke arah lain, tapi malah stuck disitu2 aja.. berharap temboknya bakal runtuh kalo kita tabrak2 terus.. padahal yang ada bukannya temboknya runtuh, tapi kitanya yang hancur.. iyaa atau iyaa?!
saya selalu percaya bahwa hidup itu adalah proses pembelajaran.. dan proses itu gak berhenti saat kita nabrak satu tembok daong.. kalo tembok itu di ibaratkan masalah dalam hidup kita, nabrak satu tembok tidak akan membuat kita mati.. tapi juga jangan terus2an nabrak tembok yang sama.. jangan terus2an berkutat di satu masalah.. ketika kita udah kepentok, yaudah, terbang ke arah lain.. masalah nanti bakal kepentok di tempat yang lain lagi atau gak, itu urusan nanti.. yang penting kan kita tetep terbang, move on..
kalo mungkin burung bisa mati kalo kebanyakan nabrak, berbeda dengan kita.. semakin sering kita menghadapi masalah, maka kita akan semakin kuat.. trust me.. ehh, no.. no.. trust God aja deh.. hheee.. dan tetaplah percaya, bahwa setiap masalah yang kita hadapi tidak akan melebihi kemampuan kita, kekuatan kita.. apapun masalahnya, minumnya teh botol sosro.. hahaha.. serius.. serius.. apapun masalahnya, seberat apapun, serumit apapun, pasti kita bisa melewatinya.. Tuhan kita, dengan cara apapun kita memanggilNya, akan terus memberkati dan menolong umatNya..
just keep going, keep flying! God bless u and I :)

p.s : maap kalo tulisannya rada kacau dan loncat2.. hha (--")

cheers!
babikecilpenuhsemangat

2 komentar: