Pages

Senin, 27 Juni 2011

ketika posisi menjadi serba sulit.. *judul yang aneh*

hay.. hay.. re hay.. :D

selamat menyimak postingan terbaru dari saya, teman".. hhe'

beberapa waktu yang lalu saya ngobrol" sama teman saya.. lebih tepatnya dengerin dia cerita sihh.. eitts, saya bukannya bermaksud ngebeberin curhatannya dia.. tapi biar ini jadi bahan refleksi bersama aja.. toh saya juga udah minta ijin sama orangnya dan nggak sebut merk disini.. hahaha.. *defense*

singkat cerita, begini ceritanya.. *ini gimana sih kalimatnya*
teman saya tersebut belum lama ini putus dari pacarnya, karena ada satu alasan yang tidak perlu saya ceritakan disini.. soalnya bukan itu intinya.. hehe.. dan yaa, teman saya ini satu komunitas sama mantannya itu dan awalnya mereka deket juga karena sama" jadi anggota di komunitas tersebut..

setelah mereka putus, teman saya merasa sedih.. yaa iyaa lahh, namanya juga baru putus.. dan ternyata ehh ternyata, nggak lama setelah mereka putus, mantannya itu udah jadian lagi sama orang lain.. ehh, bukan orang lain.. lebih tepatnya, orang yang jadian sama mantannya itu satu komunitas juga sama dia sama mantannya itu.. parahnya, mereka itu temenen.. main yaa sama orang" itu, ngobrol" becanda" juga sama orang" itu.. udah gitu jadiannya di saat temen saya ini belum beres nyembuhin lukanya.. kalau ibaratnya perumpamaan udah jatuh, tertimpa tangga, keinjek gajah pula.. sakit bener dah.. saya aja nggak kebayang gimana rasanya kalau di posisi gitu.. hhehe..

hal itu bikin teman saya galau tiada tara.. huahahhaha.. akhirnya saya menyebut kata itu juga.. daritadi saya berusaha mencari kata lain selain galau tapi yang artinya sama, dan nggak nemu juga.. hehe.. akhirnya teman saya ini memutuskan untuk mundur sedikit demi sedikit dari komunitas yang dia ikutin itu.. jadinya dia nggak ketemu dua orang yang bikin dia rasanya kayak pengen gorok leher sendiri.. dia menjauh pelan" dengan alasan biar bisa menyembuhkan lukanya.. alasan yang menurut saya klise sekali.. tapi mungkin akan saya lakukan juga kalau saya berada dalam posisi yang sama.. hahahha.. *toyor" kepala sendiri*

saya akui, menghindar adalah salah satu sikap yang paling mudah dan paling sering jadi alternatif pilihan ketika seseorang berada dalam situasi seperti yang teman saya alami.. dengan menghindar setidaknya kita bisa merasa "aman" dan bisa melindungi diri sendiri.. nggak knapa" juga sih kalau mau menghindar, asal jangan berlebihan aja.. maksud saya, boleh kok kalau memang mau menghindar dan mundur untuk sementara waktu, toh itu juga buat menjaga diri sendiri biar nggak merasa lebih hancur.. tapi suatu saat kita harus kembali dan berani untuk menghadapi situasi tersebut.. nggak baik menghindar lama"..  dan lagi, menghindar kan tidak menyelesaiakan masalah.. tidak juga membuat kita lebih kuat kan.. seseorang yang kuat bukan mereka yang tidak pernah jatuh, tapi seseorang yang kuat adalah mereka yang jatuh kemudian berani berdiri dan berjalan kembali.. *sok tua* hhe'

sampai detik ini saya bersyukur saya belum pernah berada dalam situasi seperti itu.. entah jadi orang yang diputusin, atau orang yang mutusin dan jadian lagi sama temennya mantan, ataupun jadian sama mantannya teman sendiri.. amit" jangan sampe deh gue kayak gitu.. hhaha :p sebenernya sih lebih karena saya nggak ngerti harus bersikap kayak gimana kalau ada di situasi macem gitu..

jadi, apakah kamu juga pernah berada dalam situasi seperti itu?? silahkan berpikir sikap apa yang kira" tepat untuk kamu lakukan.. hehe..

pesan terakhir dari sponsor,
jadilah kuat betapapun beratnya masalah..
jadilah berkat betapapun sulitnya bertahan..

salam senyum semangat selalu! *semacam gaya smash* haha :D

cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar